Sabtu, 17 Januari 2015

Lampu Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Anda tentu mengenal lampu pembangkit listrik tenaga surya, sebuah lampu yang memiliki sumber daya listrik dari matahari lewat polarisasi.

Bisa dipastikan bahwa panas matahari ini perlahan tapi pasti menjadi salah satu tenaga terbarukan untuk energi listrik yang bisa menjamin efisiensi pemenuhan kebutuhan listrik daerah terpencil atau bahkan kebutuhan energi listrik rumah tangga dan industri di perkotaan.

Dan kini, Anda bisa menikmati pemanfaatan sumber daya alam matahari untuk lampu pembangkit listrik tenaga surya yang memiliki cadangan luar biasa banyak ini dalam kehidupan keseharian.

Khususnya untuk daerah terpencil dimana tempat Anda tinggal yang minim energi listrik, hal ini bisa teratasi dengan instalasi lampu listrik hasil dari polarisasi tenaga matahari atau tenaga surya yang kami jual saat ini.

Harga Jual Agak Lebih Mahal

Harga jual lampu pembangkit listrik tenaga surya ini memang agak lebih mahal, meski begitu jaminan kualitas dan garansi yang diberikan juga sesuai.

Untuk instalasi lengkap lampu jalan LED tenaga surya lengkap dengan baterai 12v / 40Ah, controller 12v, panel surya18v 160 watt, kabel 6 meter, dan lampu 30 watt, semua masuk dalam satu paket (belum biaya instalasi) dengan harga jual Rp 13.500.000 (tiga belas juta lima ratus ribu rupiah).

Sedangkan untuk instalasi paket keseluruhan untuk lampu rumah tangga tenaga surya beberapa memiliki kesamaan, seperti baterai 12v/ 40Ah, controller 12v, panel surya 18 v 160 watt dengan kabel. Hanya saja untuk lampu tidak hanya 1 tetapi 7 buah dengan desain kotak dengan kekuatan daya 7watt.  Harga jual paket tersebut Rp 13.500.000 rupiah (belum termasuk jasa pemasangan.

Lampu Jalan LED dan Lampu Rumah Tangga Tenaga Surya

Untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam keseharian setidaknya terdapat 2 pilihan yang bisa disesuaikan, artinya Anda memerlukan dua pilihan energi listrik tenaga surya, yakni lampu LED untuk akses jalan dan berikutnya adalah lampu rumah tangga, keduanya menggunakan sistem polarisasi tenaga panas matahari yang diolah hingga menjadi energi listrik untuk kenyalakan lampu dan perangkat elektronik dengan voltase ringan.

Berikut adalah harga dan spesifikasi lampu jalan LED tenaga surya kemudian harga dan spesifikasi lampu rumah tangga tenaga surya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Lampu Jalan LED Tenaga Surya

Jenis lampu untuk jalan tentu Anda tak asing lagi, tiang lengkung dengan tinggi kurang lebih 10 hingga 15 meter keatas yang ketika malam hari memancarkan cahaya untuk ruas jalan yang gelap, itulah lampu jalan.

Sebagai referensi harga dan spesifikasi setiap unit yang diperlukan untuk sebuah lampu jalan LED tenaga surya 30watt adalah;

A. Harga Baterai 12volt/ 40Ah Rp 5.500.000,- (harga sudah termasuk controller 12volt)
B. Panel surya18 volt 160wat Rp 4.500.000,- (harga sudah termasuk kabel)
C. Lampu 30 watt Rp 3.500.000,-
Jika Anda berminat untuk membelinya dalam satu paket maka total keseluruhan untuk lampu jalan LED tenaga surya 30 watt adalah Rp 13.500.000,-.

Lampu Rumah Tangga Tenaga Surya

Menariknya adalah ketika tenaga terbarukan ini bisa dimanfaatkan untuk penerangan rumah tangga. Artinya, setiap rumah bisa dipasang lampu tenaga surya.

Apalagi jika kawasan terpencil belum dijangkau oleh listrik negara. Rangkaian ini tentu menjadi sehuah solusi untuk penerangan menggunakan panel surya. Berikut adalah harga dan spesifikasi lampu rumah tangga tenaga surya yang bisa Anda jadikan referensi;

A. Baterai 12 volt/ 40Ah Rp 5.500.000,- (sudah termasuk controller 12volt).
B. Panel surya 18 volt 160 watt Rp 4.500.000,- (termasuk kabel)
C. 7 pcs lampu kotak Rp 3.500.000,- (@7 watt)

Lampu rumah tangga tenaga surya ini bisa Anda beli seluruhnya dengan harga Rp 13.500.000,-. Namun jika Anda hanya memerlukan salah satu unit maka kami juga melayani, begitu juga dengan komponen lampu jalan LED tenaga surya.

Berikut adalah beberapa unit produk komponen lampu, baterai serta panel tenaga surya;

Untuk pembelian dan konfirmsi tentang produk bisa menghubungi ; 0818-828-758 [sms/ WA/call] | isprawiro_j@yahoo.com [email]











Tidak ada komentar:

Posting Komentar